Rabu, 24 Oktober 2012

Pengalaman menggunakan internet

Haii guys..
Kali ini gue mau sedikit ceritain  tentang pengalaman gue selama ini dalam menggunakan internet...
Sebenernya sih gue udah lama tahu tentang internet, waktu itu gue sering di ajak sama kakak gue ke warnet buat nemenin dia nyari tugas, tapi waktu itu bagi gue  internet itu masih kurang menarik, soalnya gue masih SD kira- kira kelas 5 atau 6 lah, jadi yaa gue masih kurang paham lah fungsinya.
Nah, pertama kali gue menggunakan internet itu kira- kira umur 13 tahun, saat itu gue baru duduk di kelas 2 SMP. Waktu itu pertama kalinya gue ngeakses situs miRC yaitu situs buat chatting.
Pertamanya sih gue di ajarin sama kakak gue, soalnya saat itu gue belom ngerti sama sekali, tpi  lama- kelamaan akhirnya juga bisa sendiri,hhee..  Sedikit membingungkan sih waktu pertama  kali nyoba,  tapi akhirnya asik juga loh. Disana gue banyak dapat teman- teman baru.
Udah lancar dengan miRC, gue lanjut nyoba buat ngedownload lagu. Seruu sih, karena kita bisa download lagu apa saja yang kita sukai.
Nah, saat itu friendster juga lagi ngetrand nih, tapi gue belum punya akunnya. Agar bisa aktifasi gue harus punya alamat email dulu. Karena gue ga ngerti sama sekali bikinnya,  akhirnya gue minta tolong sama kakak gue. Buat nyari nama email aja gue harus mikir lama, kebetulan nama alai juga lagi ngebuming tuh, karna udah capek buat mikirin, ya udah akhirnya gue jadiin tuh jadi nama email gue, tapi walaupun begitu, itu email masih gue pake sampe sekarang kok.
Kadang- kadang gue jadi malu sendiri, kalau ada temen- temen gue yang minta nama alamat email gue, gue aja yang punya email aja suka ngakak sendiri kalau ngebacanya, apa lagi temen- temen gue..
Udah panjang, ribet lagi ngebacanya. hahahaa...
Ada sih niat buat bikin email baru lagi, tapi udah lah, gue udh nyaman sama tu email...

Selama gue menggunakan internet pasti ada positif dan negatifnya buat gue.
Positifnya sih banyak, misalnya ngebantu gue buat nyari tugas, terus bisa buat hiburan, ngirim- ngirim tugas juga bisa tuh lewat email,  jejaring sosial bisa ngebantu gue ketemu sama teman- teman lama, juga bisa buat nanya- nanya tugas, terus juga bisa menambah wawasan.
Tapi internet juga bisa memberi dampak negatif buat gue, contohnya  lupa waktu karena keasikan, terus kadang- kadang temen- temen gue sering kesel nih liat gue, soalnya kalau gue lagi keasikan chattingan pasti gue ga dengerin mereka ngomong,hehee, dan yang paling berdampak buruk nih, di zaman dengan penuh gadget yang canggih, dan bisa mengakses internet kapan dan dimana saja bikin gue sering malas buat belajar, jangankan belajar dirumah, di kelas pun kalau dosen lagi nerangin kadang- kadang gue juga sering sibuk dengan gadget gue dan internet.

hmmm kayaknya sekian dulu cerita dari pengalaman gue selama menggunakan internet...
hehee...




Tugas minggu pertama


Tidak ada komentar:

Posting Komentar